Pengurus DPD KKS Parigi Moutong Resmi Dilantik, Begini Harapan Pemda

Pelantikan dan Pengukuhan DPD KKS Parigi Moutong di Auditorium Kantor Bupati Parigi Moutong (Foto: Galang)

Fokus Sulawesi – Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) Kabupaten Parigi Moutong, masa bakti 2023-2028 secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Soppeng, Lutfi Halide.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Ricard Arnaldo Djanggola, Ketua Umum Dewan Perwakilan Pusat (DPP) KKS, Burhanudin Andi dan Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW KKS Sulawesi Tengah, Burhanudin. Prosesi pelantikan dilksanakan di Auditorium Kantor Bupati, Senin (16/10/23).

Adapun nama-nama yang dilantik yaitu, Ardi Kadir sebagai ketua DPD KKS Parigi Moutong, wakil ketua, Nurseri, Sekretaris, Andi Bahrisatil, Wakil Sekretaris, Muh Yusuf, Bendahara, Hartini H Sanrang, Wakil Bendahara, Rasmiati Umar beserta sejumlah 62 anggota lainnya.

Usai melantik, Wabup Soppeng dalam sambutannya menyampaikan selaku Pemerintah Daerah dan atas nama masyarakat Soppeng mengucapkan selamat atas dilantikan dan dikukuhkannya pengurus DPD KKS Kabupaten Parigi periode 2023-2028.

“Semoga amanah yang diberikan oleh seluruh masyarakat Soppeng yang berdomisili di Kabupaten Parigi dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab serta mengambil peran dalam proses interaksi dengan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Parigi,” ujarnya.

Ia mengatakan, pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD KKS ini adalah bagian dari rasa cinta dan rasa bangga kita kepada tanah kelahiran kita yaitu Kabupaten Soppeng yang merupakan rumah besar kita dan wajib dijaga dengan sebaik-baiknya. Dan segera menyusun program kerja dan melaksanakannya melalui semangat Yassisoppengi (Kebersamaan).

“Saya yakin warga Kerukunan Keluarga Soppeng akan menjadi contoh suku lain dalam menjalani kehidupan sosial sebagai satu kesatuan masyarakat dan saling menuntun ke hal yang baik serta bahu membahu menuju kesuksesan,” terangnya.

Pada kesempatan itu, (Pj) Bupati, Richard Arnaldo Djanggola mengatakan untuk mewujudkan Kabupaten Parigi Moutong terdepan dengan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing bukan hal yang mudah.

“Kita butuh pemimpin yang kuat dan berkarakter. Pemerintah Daerah (Pemda) juga membutuhkan kerjasama dan kolaborasi yang intens dari semua stakeholder guna membangun daerah dari segala lini sektor,” sambungnya.

Kata dia, hanya dengan kerjasama dan kolaborasi serta kekeluargaan dan persaudaraan yang baik sehingga segala kekurangan, hambatan maupun masalah yang dihadapi bisa diselesaikan dengan musyawarah bersama.

“Kekeluargaan dan persaudaraan yang baik dan kokoh, dibangun atas nilai kebersamaan yang harmonis, mempererat silahturahmi serta kerjasama antar keluarga Soppeng, terlebih lagi etnis masyarakat lainnya dimanapun berada untuk berkiprah dalam seluruh lini kehidupan kemasyarakatan,” tandasnya.

Bagikan Berita :
Penulis: kutora.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *