Gerakan Nasional BCL Akan Dilaksanakan di Kabupaten Parimo

Foto IST

Fokus Sulawesi – Bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) H Samsurizal Tombolotutu kembali pimpin rapat persiapan Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) ke- 9 2022 yang akan di gelar di Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan dan Kecamatan Parigi 19-21 November 2022.

Rapat tersebut bertempat di Pantai Mosing, Rabu (2/11/22). Pada event Harkannas ada rangkaian kegiatan gerakan Nasional Bulan Cinta Laut (BCL) yang didalamnya kegiatan pemecahan Rekor Muri penanaman Manggrove  disepanjang pesisir pantai. 

Samsurizal meminta agar semua OPD harus mengambil peran masing masing yaitu 1 OPD 1 Kecamatan. Terkait dengan kegiatan tersebut setiap hari Selasa dan Jum’at OPD wajib membersihkan baik didalam maupun diluar halaman kantor, dan membantu membersihkan tempat tempat Event. 

“Semua OPD saya minta dengan suka rela mengambil peran masing masing satu Kecamatan 1 OPD yaitu membantu dalam penanaman Mangrove yang lokasinya telah ditetapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parigi Moutong,”tegasnya. 

Rekor Muri penanaman Mangrove rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 21 November 2022 pada hari puncak Harkannas. 

Bupati berharap dengan berbagai event yang diselenggarakan di Parigi Moutong terus dipertahankan agar tahun tahun mendatang dipercayakan kembali menyelenggarakan event event dengan skala lebih bergengsi.*/red

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *