Pemkab  

Pemkab Parigi Moutong Paparkan Persiapan Festival Durian Internasional di Sekertariat Negara RI

Sekretaris Daerah Parigi Moutong, Zulfinasran memaparkan persiapan Festival Durian Internasional di Sekretariat Negara (Foto: Prokopim)

Fokus Sulawesi – Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Zulfinasran Tiangso berkunjung ke Sekretariat Negara Republik Indonesia diterima oleh Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan, Dr Ir Gogor Oko Nurharyoko di Jakarta, Rabu (10/5/23).

Hal itu dilakukan terkait progres kesiapan pelaksanaan event Festival Durian Internasional nanti yang akan dihelat diParimo desa Siney bulan Mei 2023.

Paparan Sekda Zulfinasran dihadapan Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan Gogor Oko Nurharyoko menyampaikan tentang Kesiapan Pemkab Parigi Moutong diantaranya kesiapan yang dijelaskan oleh Sekda terkait titik lokasi acara puncak hingga hal-hal teknis lainya yang menyangkut soal suksesnya kegiatan event Festival Durian nanti.

“Besar harapan pemda Parigi Moutong dikatakan Sekda agar pelaksanaan hari puncak itu dapat dihadiri langsung oleh RI 1. Sesuai delegasi Bupati dan Wakil Bupati serta masyarakat Parigi Moutong berharap agar presiden Joko Widodo bisa hadir dalam event tersebut nanti,” tutur Sekda.

Terkait jadwal pelaksanaan yang telah dijadwalkan sebelumnya bahwa kegiatan itu dilaksanakan di tanggal 19-21 Mei 2023 mendatang, namun kata sekda pemerintah memutuskan untuk menunda pelaksanaan

Zulfinasran mengatakan, sesuai agenda awal, pemda menjadwalkan pelaksanaan iven digelar pada 19-21 Mei 2023 mendatang, namun pemda memutuskan untuk menunda pelaksanaan event  itu dan masih bersifat tentatif.

“Pemda akan menyesuaikan dengan agenda Presiden RI jika memang Presiden RI Joko Widodo benar-benar akan hadir dipuncak acara tersebut,” ujar Sekda.

Selaku Ketua Panitia Kegiatan Ketua TP-PKK Parigi Moutong, Dra Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu juga mengatakan bahwa gelaran Festival Durian Internasional di Parigi Moutong akan dirangkaikan dengan berbagai kegiatan yang telah disusun oleh pemda.

Diantaranya kegiatan itu yaitu salah satunya pencanangan Kabupaten Parigi Moutong sebagai Kabupaten Durian.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan Gogor Oko Nurharyoko menjelaskan, bahwa pihaknya menyambut baik maksud dan tujuan pemda Parigi Moutong serta sepenuhnya memberi respon positif terhadap pelaksanaan event itu.

Kata Gogor akan segera menindaklanjuti hasil pertemuan itu dan melaporkannya kepada pimpinan, dan berharap agar pelaksanaan event Festival Durian Internasional di Parigi Moutong dapat dihadiri oleh Presiden Jokowi.

Hadir dalam Audiensi itu, sejumlah pimpinan OPD jajaran pemda Parigi Moutong, diantaranya Kepala Bappelitbangda Irwan SKM MKes, Kepala Disperindag Moh Yasir SE MM, (Plt) Dinas TPHP Nurhidayah SP MSi, serta Kabag Pemerintahan dan Umum Setda, Ervian SSTP.

Prokopim Setda

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *