Ketua TP PKK di 23 Kecamatan Didukuhkan Sebagai Bunda Peduli Stunting

foto.dok

Fokus Sulawesi – Ketua TP PKK Kabupaten Parigi Moutong bersama Ketua TP PKK di 23 Kecamatan resmi dikukuhkan sebagai Bunda Peduli Stunting, baru-baru ini. 

Usai mengukuhkan, Ketua TP PKK Provinsi Sulteng yang juga sebagai Bunda Peduli Stunting Sulteng, Dr. Hj. Vera Rompas Mastura, M.Si mengatakan kunci keberhasilan dalam upaya penangan stunting di parimo dimulai dari seribu hari pertama kehidupan atau HPK yaitu dimulai dari sejak bayi masih dalam kandungan sampai umur 2 tahun. 

Perhatian usia bayi dibawah umur 2 tahun harus mendapat asupan gizi yang memadai dimasa emasnya tersebut. Pihaknya menghimbau kepada ketua TP PKK  yang baru saja dikukuhkan sebagai Bunda peduli stunting di parimo agar lebih aktif dalam melakukan kegiatan Pemantauan dan pendampingan. 

Terutama pendampingan terhadap keluarga berencana serta berupaya bergerak cepat ditengah tengah masyarakat. “Demi mencapai target dalam mencegah dan juga percepatan menurunkan angka stunting khususnya diparimo,”tuturnya.

Sementara itu, Wabup Parimo, H Badrun Nggai mengatakan, terus berupaya untuk menurunkan Angka stunting yang sebesar  31,7%. Hal itu tentunya sesuai harapan akan menargetkan angka stunting dapat turun dibawah angka 20%.*/red

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *