Pemkab  

Jabat Sekda, Siapa Zulfinasran?

Foto : Zulfinasran, SSTP, MAP
Foto : Zulfinasran, SSTP, MAP

Fokus_Parimo – Mengenal sosok Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran, SSTP, MAP yang baru saja dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu di Pantai Lolaro Kecamatan Tinombo (01/01/21).

Pria kelahiran Palu, 30 Mei 1977 dari pasangan Bapak Achmad Hamzah (alm) dan Ibu Chadidjah R. Tiangso (almh) dikenal sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah mengembang beberapa jabatan penting di daerah ini mulai menjadi Kepala Seksi Pemerintahan Desa dan Kelurahan BPMD, Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan BPMD, Camat Parigi Barat, Camat Torue, Kabag PUM Setda, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas PUPRP dan Kepala Bapelitbangda.

Dikarunia 2 orang anak ( Adwa Annabil 11 Tahun dan Altaf Izzul Annajmi 10 tahun ) dari seorang istri bernama Suzanna, SE, MAP, Zulfinasran sebagai Sekda mempunyai tugas dalam membantu Bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta memberikan pelayanan administratif

Muda, Inovatif dan Pekerja Keras adalah karakter yang ada pada pria pecinta olah raga dan musik ini, sehingga tak perlu diragukan lagi ketika beliau dipercayakan akan mengemban jabatan sebagai pimpinan tinggi ASN di daerah ini.

Zulfinasran juga merupakan sosok yang sangat inovatif, sebagaimana diketahui pada bulan desember 2020 Kabupaten Parigi Moutong mendapat predikat daerah sangat inovatif, berdasarkan indeks inovasi daerah pada acara penganugerahan Innovatif Goverment Award (IGA) 2020 dari Kemendagri melalui Badan Litbang di Jakarta.

Dibawah asuhannya sebagai Ketua Umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Kabupaten Parigi Moutong, Ote sapaan akrabnya memboyong medali emas sekaligus pada tim putra dan tim putri pada perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Sulawesi Tengah tahun 2019.

Alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Jatinangor, Sumedang – Jawa Barat Angkatan 07 Tahun 1995 merupakan peserta yang mendapatkan nilai tertinggi dalam seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah Kabupaten beberapa bulan lalu yang dilaksanakan dan diikuti oleh tiga orang lainnya Masdin Kasat Pol PP, Sakti Lasimpala Inspektur Inspektorat dan Adrudin Nur Kadis DIKBUD.

Dengan julukan “sang birokrat sejati yang selalu bekerja dengan empati dan ketulusan hati” semoga diembannya tugas baru sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong dapat mejuwudkan Visi dan Misi Kabupaten Parigi Moutong serta meningkatkan pelayanan publik yang lebih maksimal. (MYT)

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *