Dinas PUPRP Lakukan Perbaikan Jaringan Pipa SPAM

foto.ist

Fokus Sulawesi – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) jaringan pipa Sistim Penyediaan Air Minum (SPAM) di Desa Parigimpu’u, Kecamatan Parigi Barat.

Diperkirakan perbaikan jaringan pipa tersebut memakan waktu selama tiga pekan kedepan. Jaringan pipa SPAM ini rusak akibat banjir beberapa waktu lalu.

Menurut Kepala Bidang Cipta Karya di Dinas PUPRP Parimo, Saiful Andriyanto, terdapat sebanyak tiga titik jaringan pipa SPAM Parigimpu’u yang kondisinya rusak parah dan harus diganti.

Saiful mengungkapkan, saat melakukan perbaikan pihaknya terkendala dengan kondisi cuaca yang tidak mendukung, sehingga diperkirakan waktu perbaikan memakan waktu tiga pekan.

“Beberapa hari terakhir sungai Desa Parigimpu’u banjir. Jadi tim belum bisa melakukan perbaikan. Hari ini (kemarin) tim baru bisa naik ke lokasi untuk melakukan perbaikan,”jelasnya.

Diketahui bahwa pengerjaan perbaikan jaringan pipa SPAM Parigimpu’u ini dilakukan secara manual. Untuk menuju ke lokasi jaringan pipa yang harus harus ditempuh dengan berjalan kaki. Peralatan dan pipa yang pengganti harus dibawa dengan cara dipikul.

Ditambah lagi jalur yang dilalui menuju lokasi perbaikan jaringan pipa, yang rusak harus melewati pinggiran sungai. Wajar jika terjadi hujan yang mengakibatkan sungainya banjir, tim tidak dapat melakukan perbaikan.

“Kami berharap masyarakat pengguna SPAM dapat bersabar. Semoga cuaca juga mendukung selama perbaikan jaringan pipa,”harapnya. Wan

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *