Penyambutan Penjabat Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (tengah) memotong tumpeng saat acara penyambutan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (17/10/2022). Heru Budi Hartono dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan (Foto: antaranews)

Fokus Sulawesi – Pasca dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pada Senin (17/10/2022), kedatangan Heru Budi Hartono di Pendopo Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, mendapatkan sambutan hangat dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov DKI Jakarta. Proses penyambutan, dilakukan secara simbolis dengan pemotongan tumpeng.

“Hari ini kita berbahagia, dan selamat datang Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Bapak Heru beserta ibu Mirdiyanti (baru saja dilantik sebagai Ketua TP PKK DKI Jakarta). Selamat kepada Bapak Heru Budi Hartono yang hari ini sangat berbahagia, kita menyambut kehadiran beliau kembali di kantor Balai Kota DKI Jakarta,” ujar Sekda Marullah.

Sambutan Marullah juga dibalas dengan ucapan yang berbahagia juga oleh Penjabat Gubernur Heru. Ia berterima kasih atas segala dukungan baik itu dari Pemerintahan Pusat dan dari tokoh dan seluruh media massa.

“Ini adalah tugas saya diperintah langsung oleh Presiden. Kemarin kita sudah diskusi. Beberapa media menyampaikan, apa hal-hal yang harus ditindaklanjuti?. Sebenarnya problemnya dari Pemerintah Daerah sejak dahulu sudah ada permasalahan ini, banjir, macet, tata ruang. Dan tadi pagi pak Mendagri juga mengingatkan kepada kami, kepada saya khususnya bahwa tahun depan depan terdapat krisis ekonomi, maka itu menjadi perhatian, termasuk juga masalah kesehatan,” ujar Pj Gubernur Heru.

Sementara itu, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi juga menyambut baik kedatangan Pj Gubernur Heru Budi Hartono. Ia berharap, kerja sama dan kolaborasi antara eksekutif dan legislatif di Jakarta terus berjalan secara berkelanjutan.

“Pertama kali selamat datang kepada sahabat saya, Penjabat Gubernur Pak Heru. Semoga ke depan kita kerja sama yang dinamis, dan semoga berkesinambungan antara eksekutif dan legislatif berjalan lancar,” pungkas Ketua DPRD Preasetyo.

Untuk diketahui, penyambutan kedatangan Pj Gubernur Heru di Balai Kota turut dihadiri Nedi Supriadi selaku Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Jakarta Pusat, Lender Hermei Nadi selaku Ketua PPDI DKI Jakarta, dan Maria Goreti Samiyati yang merupakan atlet ASEAN Para Games. **

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *