Menuju Sulteng Emas 2024, Guru Olahraga Harus Mampu Cetak Atlet Berprestasi

foto.dok kominfo

Fokus Sulawesi – Guna mendukung program Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) menuju Sulteng Emas 2024 di PON Aceh-Sumut, Bupati Parigi Moutong (Parimo) H Samsurizal Tombolotutu meminta kepada Guru olahraga untuk bisa mencetak Atle-Atlet berprestasi lewat pembinaan anak usia dini.

Hal itu disampaikan Bupati Parimo saat melakukan kunjungan kerja bergeser ke wilayah Kecamatan Ongka Malino, Kecamatan Mepanga dan Kecamatan Tomini yang dipusatkan di Kecamatan Tomini (13/1/2023).

Guru olahraga atau Kepala Sekolah yang tidak bisa berpartisipasi dalam prestasi, minimal mendorong atau mencetak Atlet usia dini di segala Cabang Olahraga (Cabor). Tidak hanya Atletik, semua Cabor. Seperti Cabor Tinju, Renang, Takraw, Taekwondo, Karate dan lain sebagainya.

“Kalau ada Guru tidak bisa berprestasi di olahraga, minimal mengantarkan anak anak ke lapangan untuk latihan atau bertanding, atau mendorong dan mencetak Atlit dari anak usia dini, maka itu sudah bagian dari prestasi bapak-ibu sekalian,”kata Samsurizal.  

Bahkan bila perlu anak-anak Sekolah berprestasi dibebaskan dari biaya Pendidikan. “Kalau dia masih sekolah dan berprestasi, kalau perlu kita bebaskan semua biaya pendidikannya. Anak anak kita latih dari mentalnya terlebih dahulu, setelah itu memperhatikan postur tubuhnya, setelah itu umurnya dan lain sebagainya,”tegasnya.*/egy

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *