LPTQ Sulteng Resmi Tetapkan Kabupaten Poso Sebagai Tuan Rumah STQH Ke 28 Tahun 2025

LPTQ Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Rapat Konsultasi Daerah dalam rangka membahas pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits dan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (Foto: Ist)

 Fokus Sulawesi – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Rapat Konsultasi Daerah (Rakonsulda) dalam rangka membahas pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) dan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ). Bertempat, di Gedung Auditorium Kantor Bupati Tojo Una-Una. Kamis, (11/5/23)

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sulteng Fahruddin Yambas didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kab. Touna Alfian Matajeng, Kabid Bimais Kanwil Kemenag Provinsi Sulteng Junaedin dan Staf Ketua Pembinaan Prestasi LPTQ Provinsi Sulteng Juraid.

Rakonsulda merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada ivent dan momen STQH yang membahas terkait keberlangsungan kegiatan STQH maupun MTQ kedepan.

Pada kesempatan itu, Gubernur diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Fahruddin Yambas selaku Ketua Harian LPTQ Provinsi Sulteng mengatakan, Rapat konsultasi hari ini merupakan sarana evaluasi untuk menata kembali manajemen pelaksanaan STQH di masa yang akan datang.

“Insya Allah, penutupan STQH XXVII Tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2023 akan ditutup oleh Wakil Gubernur Ma’mun Amir.” Ucap Fahruddin pada kesempatan itu

Selanjutnya, Asisten I juga menyampaikan bahwa pelaksanaan STQH di Kabupaten Touna ini adalah momentum awal pelaksanaan tugas untuk menuntun prestasi di tingkat nasional.

Terkahir, Beliau berharap agar hasil Rakonsulda ini bisa memberikan masukan, penguatan dan komitmen LPTQ Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk membawa Sulawesi Tengah bangkit ditingkat Nasional maupun Internasional.

“Saya yakin Sulawesi Tengah akan bangkit kembali baik Qori maupun Qoriah ditingkat nasional.”Sebutnya

Adapun hasil Rakonsulda bahwa yang menjadi tuan rumah STQH XXVIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2025 adalah Kabupaten Poso, dan hasil rapat ini akan disampaikan kepada Gubernur Rusdy Mastura

Turut hadir : LPTQ Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Tengah, Kepala Bagian Kesra Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Tengah, Kakanwil Kemenag  Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Tengah.

Sumber : Humas Pemprov Sulteng

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *