Bupati Samsurizal Gagas Program Olahraga Masuk Sekolah dan Masuk Desa

Fokus Sulawesi- Bupati H Samsurizal Tombolotutu saat ini tengah serius menggagas program masuk sekolah dan masuk Desa di Kabupaten Parimo. Hal itu guna mendukung program Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) yakni Sulteng Emas dan juga menjalankan Undang Undang nomor 11 tahun 2022 tentang Keolaragaan.

Program olahraga  masuk sekolah dan olahraga masuk Desa melalui penjaringan Bakat anak usia dini SD dan SMP serta bagi anak yang putus Sekolah yang ada di Desa Desa. Rencana tersebut ditandai dengan sosialisasi ke sejumlah sekolah putaran pertama, hingga dilakukan putaran kedua mulai hari tanggal 26 Januari 2023 hingga berakhir tanggal 7 Februari 2023 mendatang.

Sosialisasi ini dilakukan di SD Inpres 3 Sausu terkait dengan seleksi bakat anak usia dini yang diutamakan adalah tinggi badan, berat badan normal dan yang paling penting sehat jasamani dan rohani.

“Nanti setelah melewati beberapa persyaratan yang di persyaratkan dalam pemeriksaan postur tubuh, nanti kalian akan dikumpulkan disuatu tempat, kita lihat kemana arahnya. Belum tentu yang hobi Voli kita ambil untuk Voli, tetapi kita mau seleksi mungkin lebih cocoknya di Cabor apa. Nanti kita lihat kedepannya seperti apa,”paparnya. Pusat latihan nanti di Sekolah masing masing atau di Kecamatan masing-masing. “Tidak usah khawatir atau takut karena tempat latihanya jauh. Saya tidak akan akan menyuruh kalian latihan di Parigi atau di Tinombo, tetapi cukup latihan di Sekolah atau di Kecamatannya masing masing,”ujar Samsurizal dihadapan para Guru dan siswa SD inpres 3 (26/1/2023).*/egy

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *