BRI Cabang Parigi Kembali Laksanakan Pelatihan Keterampilan UMKM

Pimpinan BRI Cabang Parigi, Budi Priyono saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada peserta pelatihan UMKM (Foto: rafly)

Fokus Sulawesi – BRI Cabang Parigi kembali melaksanakan kegiatan pelatihan keterampilan UMKM tahun 2022 bertempat di Rana Cafe Parigi, Rabu (2/11/22)

BRI berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam pelaksanaan program BRI Peduli untuk kegiatan rencana tindak lanjut aksi BNPT dengan BRI Cabang Parigi.

Pimpinan BRI Cabang Parigi menyampaikan, program yang di laksanakan ini sebagai bentuk sinergisitas antara Bank BRI dan BNPT adalah pelatihan keterampilan kepada 20 UMKM/kelompok masyarakat di Kabupaten Parigi Moutong dan pemberian CSR berupa peralatan kerja untuk mendukung usaha UMKM tersebut

“Kegiatan pemberian bantuan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh BRI Cabang Parigi dan ini merupakan tahun ketiga mulai sejak tahun 2020, semoga sinergitas terus terjaga agar kegiatan tersebut bisa tetap berlangsung di tahun-tahun berikutnya,” Ungkap Pimpinan BRI Cabang Parigi

Bentuk bantuan yang diberikan BRI Cabang Parigi saat pelaksanaan kegiatan ini berupa:

1. Bantuan permodalan usaha berupa Bantuan Peralatan Usaha di berikan kepada 5 UMKM
2. Beasiswa masyarakat rentan diberikan kepada 5 orang (tingkat mahasiswa sebesar Rp7.500.000 dan tingkat pelajar sebesar Rp5.000.000)
3. Dukungan elektrifikasi diberikan kepada 5 rumah tangga
4. Pelatihan UMKM kepada peserta pelatihan 20 orang peserta
5. Bantuan peralatan usaha diberikan kepada 10 UMKM

Narasumber dalam kegiatan yaitu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Parigi Moutong diwakili Staf Bidang Pemberdayaan Koperasi Aswad dan Ma’ruf, S. Si., M. M
Posisi penghubung/Tenaga Ahli Kementerian/Lembaga Kegiatan Sinergisitas Bidang Perekonomian serta pihak BRI Cabang Parigi Arif Sujayadi Asisten Manager Bisnis Mikro.

MY Towanda

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *