Asisten II Pimpin Upacara Gabungan OPD Lingkup Pemprov Sulteng

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dr Rudy Dewanto memimpin Upacara Gabungan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Provinsi Sulteng (Foto: Ist)

Fokus Sulawesi – Gubernur diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto memimpin Upacara Gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Provinsi Sulteng. Bertempat, di Halaman Kantor Gubernur, Jumat (17/2/23)

Pada kesempatan itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto membacakan sambutan Gubernur menyampaikan bahwa Upacara gabungan yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan memiliki manfaat yang sangat besar dalam rangka internalisasi dan penguatan nilai-nilai dasar ASN yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif, atau disingkat dengan “ASN berakhlak”.

Di samping itu, momen upacara gabungan merupakan kesempatan untuk menjalin silaturahmi dan sosialisasi yang kelak dampaknya pada terciptanya lingkungan pekerjaan yang nyaman dan produktif.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah provinsi sulawesi tengah, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggitingginya kepada seluruh ASN yang hadir dalam upacara gabungan pagi ini.” Kata Asisten II mengawali sambutannya

Selanjutnya, ia juga mengatakan, mengamati begitu banyak dinas atau badan mengundang untuk membuka kegiatan rapat koordinasi di sejumlah Kabupaten-Kabupaten.

Menurutnya, pelaksanaan rapat ini memiliki manfaat positif untuk memutar roda perekonomian dan keuangan menjadi tujuan pelaksanaan rapat koordinasi.

Ia juga menegaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan rapat OPD di Kabupaten, semestinya jangan sampai membuat ASN lebih mendahulukan urusan rekreasi dan belanja oleh-oleh semata, daripada urusan teknis pekerjaan yang diembannya, sehingga dampak yang timbul, diantaranya ; kurang maksimalnya hasil-hasil rapat koordinasi di Kabupaten.

Ibarat olahraga panahan, kalau anak panah yang dilepaskan dari busur panah menancap tepat di tengah maka skor yang diperoleh maksimal, akan tetapi bila anak panah hanya menancap pinggir-pinggirnya saja maka skornya jadi tidak maksimal.

Perumpamaan ini sangat tepat untuk dijadikan motivasi, terutama dalam rangka penyusunan program kegiatan OPD  yang jauh lebih akurat dan terukur ke depan untuk menyelesaikan masalah-masalah kronis yang ada di masyarakat.

“Saya berpesan agar ASN aktif mengikuti kegiatan besar, yang dirasakan masyarakat secara merata,” Harapnya

Humas Pemprov Sulteng

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *