Penyidik Tipikor Serahkan Tersangka dan Babuk Dugaan Koruspi DD Baliara

foto.sumber google

FOKUS SULAWESI – Penyidik Tindak Pidana Koruspi (Tipikor) Polres Parimo belum lama ini menyerahkan tersangka dan Barang bukti (Babuk) dugaan kasus korupsi penyimpangan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2019 Desa Baliara, Kecamatan Parigi Barat, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

“Pada hari ini Senin tanggal 5 Desember 2022 bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Parigi Moutong, telah dilaksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti dari penyidik tipikor Polres Parimo kepada Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Parigi Moutong,”ungkap, Kasi Intel Kejari Parimo, Irwanto.

Diperoleh informasi bahwa tersangka berisial R diduga telah melanggar pasal 2 sub pasal 3 Jo pasal 18 UU RI No.31 Tahun 1999 Tentang Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU RI No. 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas UU No. 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Tersangka dilakukan penahanan selama 20 hari di Lapas Kelas III Parigi oleh Jaksa Penuntut Umum yang mana dalam proses penyidikan tersangka tidak ditahan oleh penyidik tipikor polres parimo. Diduga kerugian negara terkait dugaan penyimpangan DD dan ADD Tahun 2019 di Desa Baliara Senilai Rp. 301.371.575.*/red

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *