Gencar Menangani Stunting, Wabup : Bidan Desa, PKK dan Kader KB Harus Berkolaborasi

Pertemuan orientasi tim pendamping keluarga pada Bidan Desa, PKK dan Kader KB dalam rangka percepatan penurunan stunting ditingkat kecamatan ampibabo.

Fokus Sulawesi – Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE sekaligus Ketua TPPS Kabupaten resmi membuka kegiatan pertemuan orientasi tim pendamping keluarga pada Bidan Desa, PKK dan Kader KB dalam rangka percepatan penurunan stunting ditingkat kecamatan ampibabo.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Ampibabo, Rabu (13/7/22).

Wabup dalam arahannya menyampaikan sangat berharap agar pelatihan bagi pendamping pada bidan, PKK dan kader KB ini bisa bersama berkolaborasi dengan masyarakat khususnya kecamatan ampibabo untuk mencegah stunting mulai dari pasangan tersebut menikah, saat ibu hamil dan ibu sudah melahirkan.

Selaku ketua tim penanggulangan penurunan stunting kabupaten Wabup juga mengatakan Peran bidan desa, ibu PKK dan penyuluh KB terus berperan aktif mengontrol perkembangan ibu hamil dan bayinya.

“Pencegahan itu dimulai dari persiapan nikah suami istri ucap wabup dan KUA juga sedini mungkin dapat memberi edukasi serta sosialisasi kepada calon pengantin” Ungkap Wabup.

Wakil Bupati juga berharap bidan desa dapat bekerja sama dengan baik kepada pemerintah kecamatan dan desa jika ada hambatan dilapangan dan sesegera mungkin untuk melaporkan kepada pemerintah kecamatan dan desa.

Prokopim Setda

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *