Dinkes Parigi Moutong Mulai Sasar Tenaga Guru Jalani Vaksin

FOKUS SULAWESI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Parigi Moutong, Sulawesi Tengah mulai menyasar tenaga guru untuk melakukan vaksinasi Covid-19, yang telah dimulai sejak pekan kemarin.

“Vaksinasi tenaga guru kami lakukan, untuk persiapan pembelajaran tatap muka nanti. Jadi sudah kami mulai sejak hari Rabu minggu kemarin, sekitar lima hari dengan sekarang,” ungkap Sufiyani, Kepala Seksi PTM dan Sekwa pada Dinkes Parigi Moutong yang ditemui saat memantau vaksinasi tenaga guru, Senin (21/06).

Vaksinasi yang dilaksanakan pihaknya tersebut, telah menyasar sebanyak 225 guru di seluruh sekolah, baik Paud hingga SMP di Kecamatan Parigi dan sekitarnya. Namun, terdapat juga beberapa sasaran petugas pelayanan public yang ikut menjalani vaksin.

Sebab, pada penjadwalan vaksinasi yang dilaksanakan sebelumnya para petugas pelayanan public itu tidak dihadiri.

“Ini sudah beberapa tahap vaksi kami lakukan, pertama tenaga kesehatan, petugas layanan public, kemudian Lansia, dan saat ini tenaga guru,” jelasnya.

Vaksinasi tenaga guru tahap awal, baru dipusatkan di SMP Negeri II Parigi, sebab Puskesmas saat ini sedang menggalakan vaksinasi bagi Lansia.

Namun, pada dasarnya pencanangan dilakukan lebih dulu di kabupaten, baru dilaksanakan di wilayah kerja Puskesmas, yang disesuaikan dengan ketersediaan vaksin Covid-19.

“Jadi tentunya untuk tenaga guru diluar dari Kecamatan Parigi, akan menjalani vaksin di Puskesmas di wilayahnya masing-masing,” kata dia.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Puskesmas Parigi, dan Puskesmas Baliara. Opi

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *